Panduan Menjadi Relawan di WWF-Indonesia

2862
Ingin menjelajahi dunia lingkungan hidup, menimba ilmu, sekaligus berbuat kebajikan?
Salah satunya adalah menjadi relawan di WWF-Indonesia. LSM internasional ini membuka peluang bagi anak-anak muda menjadi aktivis di dalamnya. Bekerja sambil belajar.
WWF-Indonesia merupakan yayasan independen yang terdaftar sesuai hukum Indonesia dengan Kantor Sekretariat Nasional di Jakarta. Perannya memimpin dan berkoordinasi dengan 24 kantor WWF-Indonesia yang tersebar di seluruh negeri. Kantor Sekretariat mengembangkan kebijakan dan prioritas, membantu pertukaran pembelajaran antar kantor, melakukan koordinasi untuk kampanye nasional, memberikan bantuan teknis dan pengembangan kapasitas, serta memberikan dukungan agar kegiatan ditingkat nasional berjalan dengan lancar.
Kantor Sekretariat Nasional juga menjaga agar upaya WWF-Indonesia selaras dengan Global WWF Network. WWF-Indonesia merupakan bagian independen dari jaringan dari WWF dan afiliasinya, organisasi pelestarian global yang bekerja di 100 negara di dunia.
Menarik bukan?
Menjadi Relawan
Dengan tantangan: “Mau Membantu Menyelamatkan Bumi?” WWF Indonesia memanggil para relawan untuk bergabung.
  • Ini dibuka bagi sobat yang berani berkomitmen, dengan umur berkisar di antara 19-40 tahun, untuk selama 3 sampai 6 bulan menjadi relawan bersama WWF.
  • Tujuan dari program relawan dan magang ini adalah untuk memberi pengalaman besar dan langsung menghadapi tantangan unik bagaimana Indonesia menjaga lingkungan dan asetnya.

 

  • Secara keseluruhan, WWF ingin memberikan sebuah pandangan dalam dunia pekerjaan konservasi langsung dari lapangan. Mulai dari proyek WWF ditengah komunitas terpencil dan tertinggal atau bekerja bersama WWF diberbagai kantor dengan kunjungan lapangan singkat.
  • Apapun konteksnya, WWF berharap dan percaya bahwa dengan program ini akan memberikan inspirasi dan motivasi berdasarkan apa yang Sobat lihat dan lakukan, dan akan menjadi pengalaman berkesan sepanjang hidup.
  • Bila berminat silakan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di http://www.wwf.or.id/cara_anda_membantu/volunteer/

Selamat mencoba!